Giliran SDI Pannampu 1 Kec. Tallo-Makassar Dikunjungi Tim Verifikasi UPT - SPF

Kepsek, Dra. H. Andi Tuang: “Alhamdulillah dalam kunjungan tim verifikasi merespon baik dan memberikan support usai memantau lingkungan UPT-SPF SDI Pannampu 1 Makassar”.

realitasnews.info., Makassar – Kini giliran SDI Pannampu 1 Kecamatan Tallo-Makassar dikunjungi Tim Verifikasi UPT - SPF Dinas Pendidikan ( Disdik ) Makassar, untuk terus memantapkan persiapan jelang uji coba sekolah tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Nielma Palamba SH, M.AP mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim verifikator untuk melihat langsung kesiapan protokol kesehatan di tiap sekolah.

“Tim verifikator itu semua pegawai, baik negeri maupun kontrak termasuk didalamnya itu pengawas sekolah, dan kami turunkan di 14 kecamatan untuk melakukan verifikasi dan vakidasi syarat tatap muka," kata Nielma. Lanjut Nielma, untuk memudahkan tim verifikator Disdik telah membekali mereka dengan aplikasi. Mereka dibekali aplikasi untuk memudahkan melakukan ceklist dari 46 indikator, itu yang harus dipenuhi oleh sekolah untuk boleh melaksanakan sekolah tatap muka. Namun Nielma menjelaskan, jika pembelajaran tatap muka juga harus meminta persetujuan dari orang tua siswa, itu masuk keindikator resiko, kami ingin anak- anak yang masuk ini betul-betul sehat.

“Kalau tidak sehat akan beresiko. Jadi pertayaannya simpel saja orang tua itu untuk memastikan anaknya hsrus sehat. Begitu juga orang tua siswa berhak untuk menolak untuk mengikutkan anaknya dalam pembelajaran luring," jelasnya. Selain itu kepala sekolah UPT-SPF SDI Pannampu 1 Kecamatan Tallo-Makassar, Dra. H. Andi Tuang saat ditemui awak media RN diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, benar telah hadir tim verifikasi satgas percepatan penanganan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar disekolah kami.

“Alhamdulillah dalam kunjungannya tim verifikasi merespon baik dan memberikan support usai memantau lingkungan UPT-SPF SDI Pannampu 1 Makassar,” tandasnya. Dra. H. Andi Tuang menambahkan dari semua instrumen yang dijadikan dasar untuk bisa sukses mengikuti PTM semuanya bisa disiapkan. Dan semua elemen sekolah bekerja keras bahu membahu untuk mewujudkan keiginan siswa dan orang tua siswa yang sudah sangat berharap anak- anak mereka mendapatkan pendidikan di sekolah secara tatap muka. “Mereka siap mensupport sekolah untuk melaksanakan PTM seperti yang disampaikan secara kongkrit oleh ketua komita sekolah. Semua warga sekolah menitipkan harapan besar untuk suksesnya program ini, sehingga interaksi belajar mengajar secara intens dan kontinyu melalui Pelajaran tatap muka terlaksana segera mungkin," kunci Andi Tuang kepada media RN. (lis/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar