Tehnik Sukses Bisnis Online Tanpa Modal

Bicara Bisnis Online zaman milenia ini sudah tak asing lagi. Bagi generasi milenia tentu gampang banget dan patut dicoba. Apalagi berbicara soal bisnis tanpa modal. “Wow keren sekali,” katanya.

Awalnya pasti membingungkan dan membosankan, tetapi ketika bisnis itu mencapai tingkat kemapanan dan orang sudah mengenal akun bisnis tersebut, maka rasa nyaman pun akan terasa menggeluti bisnis online tersebut, apalagi ada obsesi dan ingin membuat sesansi produk. Langkah awal yang patut dilakukan adalah, research (Riset atau Kajian) skala kecil. Artinya, dengan melakukan sebuah survei atau kajian kecil mengenai berbagai peluang usaha. Langkah yang satu ini wajib dilakukan untuk mengetahui kebutuhan pasar hingga target pemasaran usaha Anda.

Potret kesuksesan dari sejumlah orang yang sukses Bisnis Online Tanpa Modal, memberikan inspirasi bahwa caranya ternyata mudah. Kita hanya cukup melakukan cek mengenai hal atau pun barang komoditi yang saat ini dibutuhkan atau digemari oleh pasar. Survei yang kita lakukan dengan pengecekan terhadap kebutuhan pasar, tak ketinggalan pula bagi kita untuk menentukan target bisnis kita atau dalam ilmu ekonomi seringkali disebut dengan segmentasi pasar. Tentukan saja target kita, misal dari indikator jenis kelamin hingga usia calon pelanggan produk kita. Ada sejumlah tips yang dapat membantu kita membangun bisnis tanpa modal, tips ini dirangkum dari berbagai nara sumber yang sudah berhasil, yaitu :

Tips pertama, lakukan Perbandingan Harga Pasaran; selanjutnya untuk membangun bisnis online bagi pemula adalah dengan melakukan perbandingan harga produk di pasaran. Cara bisnis online tanpa modal yang satu ini berguna untuk memberikan patokan harga bagi produk kita.

Tips kedua, gunakan Akun Media Sosial (Medsos) ; dengan membuat akun media sosial sebagai wadah jual beli produk yang kita pasarkan. Hal ini merupakan metode yang cukup strategis lantaran media sosial kini sangatlah dekat dengan masyarakat serta dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen.

Tips ketiga, Pasang atau Sematkan Nomor Kontak ; berikutnya adalah dengan mencantumkan nomor kontak bisnis kita. Hal yang harus dipastikan terlebih dahulu adalah berikan kontak yang selalu kita gunakan atau dengan kata lain selalu aktif.

Tips keempat, Pasarkan Produk Secara Konsisten ; Jika semua telah siap untuk mempromosikan produk andalan kita. Silahkan membagikan produk yang akan ditawarkan. Unggah foto produk semenarik mungkin. Hal ini tak lain bertujuan untuk menarik minat para calon konsumen kita.

Tips kelima, Lakukan Promosi Menarik ; Untuk semakin meningkatkan antusiasme para calon pembeli, kita dapat melakukan beberapa strategi yang cukup menarik, yakni lakukan promosi. Jika ingin menarik minat lebih dari calon konsumen, kita dapat memberikan promo yang berlaku dalam batas waktu tertentu. Selain itu, kita juga bisa memberikan give away untuk menarik antusiasme konsumen terhadap produk kita.

Tips Keenam, Bangun Relasi dan Kerabat ; dengan membangun relasi. Kita Ajak kawan hingga saudara untuk mempromosikan produk bisnis yang kita rintis. Dengan begitu, Anda akan mengeluarkan minim biaya untuk memasarkan produk ke pasaran yang lebih luas.

Kata kunci adalah Kejujuran, ketekunan dan kedisiplinan adalah prinsip utama dalam mengelolah bisnis online. Pasalnya, ketika produk usaha yang kita jual ternyata menipu dan membuat pembohongan publik, resikonya akan berat. Kita sudah melukai dan mencederai konsumendan efeknya akan membuat bisnis yang kita bangun akan hancur luluh dan pudar selama-lamanya. Tentu harapan tersebut tak mau terjadi dalam bisnis yang kita bangun. (insaf)

Posting Komentar

0 Komentar