STQH XXVIII Tahun 2021 Bergema Di Kabupaten Pangkep

realitasnews.info,- Pangkep – Senandung firman Allah SWT dan Hadist Nabi Muhammad SAW bergema di Kabupaten Pangkep. Pasalnya, para Qori dan Qoriah membacakan Al-Quran dan Hadist dalam kegiatan seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XXVIII tahun 2021, tingkat Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dibuka langsung Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, SH.

Acara Pembukaan STQH ini berlangsung di ruang pertemuan rumah jabatan Bupati Pangkep, pada Senin malam baru-baru ini, 15/3/2021, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam keterangan Persnya, Koordinator Dewan Juri Abdul Zamad, S.Ag, MH mengungkapkan, ajang STQH yang diikuti lengkap oleh seluruh kafilah peserta dari tiap kecamatan se Kabupaten Pangkep dan dihadiri Kakan Kemenag Kabupaten Pangkep H. Muh. Nurhalik, S.Sos, MA, Kapolres Pangkep AKBP. Edin Nurcahyo, SIK, SH, Dandim 14 21 Pangkep Letkol. Inf. Hengky Vantriardo, OPD lainnya, segenap pejabat pemerintah yang ada di daerah ini, wakili Dirut PT Semen Tonasa, MUI ormas-ormas Islam dan warga.

Lanjut Abdul Zamad menjelaskan, STQH sebagai ajang untuk memilih bibit-bibit unggul serta semakin mempermantap persiapan calon peserta untuk berkompetisi diajang yang lebih besar lagi.

“Jadi STQH diikuti oleh 154 peserta yang terdiri dari 62 putri (qoriah) 92 putra (qori) dan akan memperlombakan dari 4 cabang dan 10 golongan, keempat cabang yaitu, Cabang tilawah, Cabang hifdzil, Cabang Tafsir dan Cabang Musabaqah Hadits Nabi SAW,” jelasnya. (hms/yunus/rn-pkp)

Posting Komentar

0 Komentar