SMPN 10 Makassar Pacu Mutu Pendidikan Di Tengah Covid-19

realitasnews.info- Makassar--- Disiplin adalah pangkal kesuksesan. Hampir setiap sekolah menerapkan disiplin dalam sistem dan manajemen terhadap guru dan siswa, agar menjadikan sekolah lebih maju. Karakter disiplin itu sudah tertanam sejak lama pada SMP Negeri 10 Makassar.

Hal itu tampak pada sosok Kepala Sekolah Topan Aidil, S.Pd., M.Pdi yang dikenal pekerja keras, ulet dan tekun. Hal tersebut, terungkap dari guru dan siswa-siswi yang sudah mengenal dari dekat sosok Kepala Sekolahnya yang boleh dikata dapat menjadi cermin pendidik yang baik.

Menurut, salah seorang guru, Lailah, S.Pd dan menjabat selaku bendahara dana BOS ketika di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, sosok Kepala Sekolah, Topan Aidil, memimpin di sekolah ini sejak April 2016, beliau sudah banyak kemajuan dan peningkatan dibanding sebelumnya, untuk jumlah siswa sebanyak 870 orang dan guru PNS dan guru Honor keseluruhan 45 orang.

Sambung Lailah mengungkapkan, saat ini pemerintah menghimbau untuk proses belajar mengajar, tetap di rumah dengan sistem Daring, selama masa Pandemi Covid-19. Dengan aturan itu, kata Lailah, membuat siswa tak bisa belajar di luar rumah. “Namun kendala dialami pelajar di SMPN 10 Makassar, sama seperti yang dialami siswa kelas 7 dan siswa kelas 9 tercatat jumlah terbesar hampir 133 siswa tak memiliki HP Android berdasarkan hasil pendataan secara manual, hingga menjadi kendala siswa tak bisa ikut daring,” ungkapnya.

Begitu pula, tambah Lailah, dalam mengejar kualitas pendidikan termasuk prestasi yang sangat dibutuhkan adalah kerja sama yang disertai dengan kedisiplinan pada semua stack horder sekolah. “Kami berharap dengan kersama dan disiplin dapat melahirkan keberhasilan sesuai dengan harapan kepala sekolah dan para guru, dan terus melakukan inovasi, evaluasi guna mendapat hal yang terbaik," kuncinya. (lis/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar