DPP LSM LIPAN Bakal Buka Media Center 2021

realitasnews.info,- Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lantera Independen Pemerhatin Aspirasi Nusantara, yang lebih dikenal ( LSM LIPAN ) akan membuka kantor Media Center Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Menurut Ir. Muhctar Baso, selaku Ketua DPP Lipan akan hadirkan Media Center ini sebagai wadah penampung atau pengelola aspirasi dan laporan rekan-rekan DPK se Indonesia. “Jadi DPD Lipan se Indonesia wajib membuat Media Center di daerahnya masing-masing,” katanya. Sambung Muhctar mengatakan, LSM LIPAN akan buat Media Center untuk mempermudah kinerja pengurus dan memberi kesempatan kepada rekan-rekan DPD dan DPK Lipan se Indonesia untuk berkarya dan lebih mempertajam laporan pengaduan ke pihak APH.

“Nantinya, akan mengolah semua data atau kasus dan aspirasi yang disampaikan rekan-rekan DPK, dan perlu kami sampaikan pula bahwa Media Center didalamnya terdiri dari Tim Teknis, Tim Hukum, Tim Jurnalis atau media, Tim Analis Data serta admin dan operator,” tuturnya. Media Center ini, kata Muchtar, akan dikomandoi seorang koordinator Media Center yang bertanggung jawab langsung ke Ketua DPP. Ia menambahkan, anggota yang masuk dalam Media Center nanti akan bekerja sesuai disiplin ilmu masing-.masing, yang jelas dengan tujuan mendapatkan bahan keterangan (BAKET ) yang lebih akurat. Dan bukti yang akurat akan lebih mempermudah pihak APH di daerah untuk memproses semua laporan LSM Lipan didaerah masing- masing.

Dikesempatan yang sama Ketua DPK LSM Lipan Kabupaten Maros, Muh Tahir menyebutkan, pihaknya mengadakan kegiatan rapat kordinasi dan bimbingan teknis pada Senin-Selasa, 01-02 Maret 2021, dengan Tema, untuk mengembangkan SDM, guna terwujudnya organisasi profesional, cerdas, berintegritas dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga kontrol sosial.

Tahir menjelaskan, kegiatan tersebut digelar agar semua anggota yang terlibat dalam organisasi ini harus bekerja sesuai tugasnya masing- masing, sehingga kontrol sosial di wilayah masing- masing berjalan dengan baik sesuai kita harapkan bersama. “Diharapkan seluruh anggota dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya, agar LSM Lipan menjadi lembaga kontrol sosial,” tukasnya. (Samsir/rn-mrs)

Posting Komentar

0 Komentar