Camat Ma’rang Peduli Korban Bencana Angin Puting Beliung

realitasnews.info,- Bencana alam kadang spontanitas datang. Apa yang telah terjadi di Kabupaten Pangkep, angin puting beliung memporak-porandakan tiga kampung, yaitu Kampung Baru, Desa Pitusungu dan Kampung Sabange serta Kampung Jennae, Desa Pitue hingga Desa Punranga.

Mendengar adanya bencana alam, Camat Ma'rang Hj. Dasriana, S.Sos, MM bersama jajarannya, turun meninjau dan membagikan bantuan kepada korban. Sementara Danramil Kapten Inf. Muh. Nawir menuturkan, bencana terjadi pada hari Sabtu lalu (27/02/2021) yang mengakibatkan 49 unit rumah rusak berat dan rusak ringan.

Nawir menyebutkan, kronologis kejadian dari bencana, sekira pukul 16.20 wita terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir. Sekira pukul 16.30 wita spontanitas angin puting beliung datang dan langsung memporak porandakan puluhan rumah warga. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi kerugian materil 49 unit rumah mengalami kerusakan baik ringan maupun rusak berat. Kerugian sampai saat ini belum bisa di taksir,” tuturnya.

Diinformasikan, hanya berkisar sekitar 1 jam pada 17:15 wita H. Syahban Sammana SH ( Wakil bupati Pangkep) di dampingi Hj. Najemiah SP ( Kadis Sosial ) dan H.Pattola Husain SE ( Anggota DPRD Kabupaten Pangkep FP. Golkar ) meninjau langsung ke lokasi kejadian. Menyusul kemudian Pukul 19.20 wita Tim dr BPBD Kabupaten Pangkep DPP Ridwan S.Sos, MM ( Kabid BPBD ) tiba di lokasi bencana membawa bantuan berupa, Tenda terpal ukuran 3x4 sebanyak 55 buah dan Selimut 55 lembar.

“Rencana besok pagi baru di bagikan ke warga mengingat situasi gelap dan untuk sementara bantuan tersebut dititip di rumah Ketua BPD Desa Pitusunggu, H. Naharuddin,” tutupnya. (Yunus/rn-pkp)  

Posting Komentar

0 Komentar