Bupati Maros Buka LD CPNS GOL. III Angkatan II TAHUN 2021 Di PPSDM Makassar

realitasnews.info,- MAROS – Dalam mencapai tujuan dan harapan pemerintah dan masyarakat untuk memajukan sistem menejemen pemerintahan yang lebih baik dan terarah, maka pihak pemda Maros, menggelar pelatihan dasar CPNS Golongan III, angkatan 2 tahun 2021 di Aula B Pengelolah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( PPSDM ) Regional Makassar, Senin (22/03/2021) dengan jumlah peserta 40 orang untuk CPNS.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Maros AS Chadir Syam didampingi Wakil Bupati ( Wabup) Suhartina Bohari membuka kegiatan tersebut. Dalam arahannya, Chadir Syam menyampaikan, peserta benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk lebih menggali potensinya. Sebab, jika tidak berhasil lulus, maka peserta akan dianggap tidak memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ).

Lanjur Bupati Maros terpilih ini menjelaskan, Latihan Dasar menjadi kewajiban bagi CPNS sesuai peraturan pemerintah nomor 101 tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan pegawai negeri sipil. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kualitas sumber daya aparatur pemerintah kabupaten Maros. “Kebijakan penyelenggaraan Latsar CPNS golongan III ini dikeluarkan dengan harapan dapat menghasilkan PNS yang profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat,” jelasnya.

Sambung Chaidir, Visi Kabupaten Maros adalah sejahtera, religius dan berdaya saing dia berharap aparatur sipil negara yang memiliki kompetensi tinggi dan berkualitas dan dapat membantu peningkatan kualitas penyelenggara birokrasi serta pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Selain itu, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari menambahkan, kegiatan pelatihan dasar ini menjadi ajang motivasi CPNS untuk lebih meningkatkan semangat dan etos kerjannya, menciptakan semangat pengabdian yang tinggi dan tidak lepas dari peraturan perundang-undangan, agar tercipta mekanisme kerja yang profesional dalam mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawean dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Maros, Surianna Bohari mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar CPNS yang akan secara bertahap mengigat saat ini masih dalam masa pandami covid 19 setiap tahapan diikuti sekitar 40 orang peserta. “Kita membagi dalam lima tahap, karena memang kita tidak memaksakan kehendak untuk dilaksanskan secara keseluruhan dan setiap tahapan akan diikuti sekitar 40 an CPNS," kuncinya (Lis/kdr/rn-mrs)

Posting Komentar

0 Komentar