SMPN 15 Simbang Maros, Tingkatkan Pembelajaran Daring Dan Luring

realitasnews.info,- SMP Negeri 15 Simbang Kabupaten Maros di bawah kepemimpinan, Drs. Aming Sake, sejak 2015 sampai sekarang, telah mengalami berbagai peningkatan dan kemajuan mutu pendidikan termasuk sarana prasarana.

Menurut Kepsek Drs. Aming Sake saat ditemui pekan lalu mengatakan, sebagai kepsek kita di tuntut untuk bekerja secara profesional untuk membuat program kerja dalam meningkatkan dan kemajuan sekolah. Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Aming, program kerja yang kita sudah canangkan, tentu harus dibarengi kebersamaan bersama dengan seluruh rekan guru yang dibalut dengan perekat kekeluargaan.

Lanjut Aming menjelaskan, dengan adanya sistem tersebut kita tanamkan, sehingga berbagai pembenahan-pembenahan sarana prasarana membuatkan peningkatan dan kemajuan, seperti pagar sekolah, rehab ruang kelas atau kantor sekolah, paving block di lingkungan sekolah dan seterusnya.

“Sekolah kami ini telah menampung siswa-siswi sebanyak 300 orang, didukung oleh guru berstatus PNS 19 orang, guru honorer 4 orang, sementara tenaga kependidikan (TU) PNS 5 orang dan honorer (TU) 3 orang,” jelasnya.

Sambung Aming yang pernah mengabdi di Kabupaten Majene-Sulbar mengatakan, terkait dengan adanya penyebarang wabah covid 19 pihak kami untuk sementara melaksanakan kegiatan proses pembelajaran lewat Daring (online) dan Luring (luar jaringan).

Aming menambahkan, pihaknya akan senantiasa memotivasi segenab rekan guru untuk melakukan proses pembelajaran terhadap siswa-siswi untuk pembelajan secara Daring dan Luring. Sementara bagi siswa-siswi yang tidak mempunyai HP maupun jaringan kurang mendukung, kita memberikan proses pembelajaran secara Luring (luar jaringan). “Artinya bagi siswa-siswi tersebut diarahkan ke sekolah untuk mengambil tugas pembelajaran untuk di kerjakan di rumahnya masing-masing oleh siswa-siswi tersebut. Apabila tugas pembelajarannya selesai, maka mereka mengembalikan ke sekolah dan mengambil tugas pembelajaran yang sudah di persiapkan oleh yang bersangkutan,” terangnya.

Di balik pembelajaran Daring dan Luring, Aming mengakui, tentu kita tetap mematuhi petunjuk protokol kesehatan, agar penyebarang virus tersebut tidak terjangkit karena persyaratannya kita mematuhinya. Aming Sake menambahkan, apa yang telah dicapai sekolah ini baik dari segi kualitas mutu pendidikan maupun sarana prasarana.

“Alhamdulillah, kita sudah bisa bernafas lega dengan adanya berbagai fasilitas bantuan dari Pemkab Maros menyalurkan ke sekolah, kami seperti yang terlihat saat sekarang ini dan pihak kami bersyukur dan berterima kasih pada pihak pemerintah yang terkait dalam menorehkan di sektor pendidikan, sehingga makin maju lagi ke depannya,” imbuh Aming Sake sembari mengajak untuk terus taati Protokol Kesehatan. (Mahyuddin/Lis/RN-mks)

Posting Komentar

0 Komentar