Disiplin Majukan Pendidikan Di SDN 34 Bada-Bada, Jeneponto

SD Negeri 34 Bada-Bada berada di wilayah Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, yang kini membina anak didik sebanyak 140 orang yang didukung oleh guru PNS sebanyak 7 orang dan honorer 4 orang yang di pimpin oleh Srikandi Risma, S. Pd sebagai pembawa amanah hingga sekarang.

Kepala Sekolah (Kepsek) Srikandi Risma, S. Pd, saat disambangi di kediamanya beberapa waktu lalu mengatakan, kemajuan sebuah lembaga pendidikan, tentunya tak terlepas sejauhmana pemimpin dalam melakukan terobosan untuk mendapatkan berbagai fasilitas bantuan baik dari segi fisik maupun rehab termasuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, tentu juga seorang kepsek di tuntut mampu mempromosikan sekolah yang dipimpinnya, agar animo anak didik dalam menimba ilmu di sekolah dapat terarah dengan baik.

“Sejalan dengan hal tersebut, dalam memenejemen sekolah, kita harus menerapkan beberapa langkah yang dapat di terima oleh semua stakeholder dan sesuai dengan situasi dan kondisi sekolah,” ujarnya.

Langkah ini, me yang di maksud adalah menerapkan kedisiplinan, kebersamaan, transparansi yang tentunya harus di barengi dengan perekat sistem kekeluargaan, sehingga semua program sekolah yang sudah kita canangkan dapat berjalan sesuai dengan harapan yang di harapan.

“Untuk itu selama kiat disiplin kita tumbuhkembangkan dalam memajukan dan meningkatkan pendidikan Alhamdulillah terbilang berbagai perubahan sekolah kian nampak baik itu dari segi kedisiplinan guru, anak didik maupun perubahan sarana prasarana sekolah sudah selangkah lebih baik seperti saat sekarang ini,” ungkapnya.

Selain itu katanya, kebijakan pihak pemerintah mengalokasikan angaran DAK thn 2020 terhadap pendidikan sangat besar, hal ini terlihat dengan kebijakan anggaran pembangunan rehab maupun fisik termasuk sekolah kami ini tak luput dari perhatian pemerintah dalam mengucurkan anggaran DAK tersebut.

Dengan adanya bantuan tersebut yang di dapatkan, tentu kami bersama tim panitia pelaksanaan, senantiasa berupaya seoptimal mungkin untuk merampungkan kegiatan DAK dengan baik, tepat waktu dan mengacu pada petunjuk teknis gambar dan RAB supaya mutu dan kualitasnya terjamin serta sesuai dengan bestek.

Lanjut kepsek menjabarkan, dengan adanya bantuan tersebut, tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih pada pihak pemerintah Kab. Jeneponto atas kebijakannya mengucurkan dana DAK untuk SD Negeri 34 Bada-Bada yang kami pimpin ini.

Disisi lain Risma menambahkan, dengan merebaknya penyebarang wabah virus corona (covid 19), sehingga untuk sementara waktu, kami banyak melaksanakan proses pembelajaran metode pembelajaran secara Luring ( luar jaringan), mengingat untuk Daring (online) terbilang kondisi jaringan termasuk juga peserta anak didik kurang memiliki HP Android karena faktor ekonomi, sehingga kami melaksanakan proses pembelajaran secara Luring (luar jaringan).

“Dengan adanya proses pembelajaran Luring tersebut, semua rekan guru di bagi tugas dalam pelaksanaan pembelajaran dengan tetap mengacu pada petunjuk teknis protokol kesehatan,” ujarnya. (Mahyuddin/rn-jpt)

Posting Komentar

0 Komentar