UPT-SPF Kalukuang IV Bersama K3S - PGRI 1 Kec. Tallo Peduli Bencana Gempa Sulbar

“Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Ketua KPMP Saat Melepas Rombongan Bantuan Kemanusian Di Anjungan Pantai Losari”.
realitasnews.info,- UPT-SPF bersama K3S, PGRI Kecamatan Tallo, Makassar melepas bantuan kemanusiaan yang akan dikirim ke Sulawesi Barat (Sulbar), untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Menurut Kepala sekolah UPT SPF SDN Kalukuang IV Kecamatan Tallo-Makassar, Aisyah Bahdar, S.Pd selaku, saat dikonfirmasi mengatakan, kami bersama K3S - PGRI berpartisipasi dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan korban bencana alam kepada saudara-saudara di Sulbar yang saat ini mengalami bencana alam gempa bumi.
“Adapun bentuk bantuan yang diberikan, sesuai dengan apa yang diperlukan oleh para korban, baik itu bahan pokok, obat-obatan hingga pakaian dan lain-lain," jelasnya. Lanjut Aisyah Bahdar, S.Pd menjelaskan, memasuki Tahun 2021 pada bulan Januari di awali dengan berbagai peristiwa duka, di tengah wabah Covid-19 yang rerus menjangkiti Indonesia. Kabar duka muncul lantaran terjadinya sejumlah bencana alam yang merenggut korban jiwa di sejumlah daerah di Indinesia.
“Sejumlah bencana alam tersebut juga terjadi di tengah peristiwa duka, dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu 9 Januari 2021 sampai bencana alam pertama yang terjadi si awal 2021 adalah longsor di Sumedang, Jawa Barat, Kemudian berlanjut pada terjadinya bencana alam di beberapa daerah lainnya mulai dari banjir, Gempa bumi hingga gunung meletus. Lonsor terjadi dua kali yakni pada pukul 16,00 WIB dan pukul 19,00 WIB,” sebutnya sembari Asiyah mengajak untuk kita senantiasa peduli pada sesama.
Sementara Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) pihaknya juga mengigatkan agar waspada sebab adanya tanah lonsor dan gempa. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geodisika ( BMKG ) melaporkan, masih ada retakan dibeberapa titik lokasi longsor," kuncinya. (lis/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar