Sukses, MUSDES Penetapan APBDES Mangenloreng, Maros TA. 2021

realitasnews.info,- Maros. Mengawali tahun 2021, hampir semua desa di Kabupaten Maros menggelar Musyawarah Desa (Musdes), tentang Pembahasan Anggaran Pendapatan Biaya Desa (APBDES) Tahun Anggaran 2021. Mencermati hal tersebut, Pemerintahan Desa Mangeloreng, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, menggelar Musdes Penetapan APBDES TA. 2021, pada Selasa, 12 Januari 2021, di Kantor Desa Mangenloreng. Kegiatan itu berdasarkan Peraturan Mentri Desa Nomor 06 Tahun 2020, Tentang perubahan peraturan menteri Desa No 46 2018, tentang Alokasi Pelaksanaan Keuangan Desa.
Menurut Kades Mangeloreng M. Darwis, SE mengungkapkan, kegiatan tetap menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan untuk menghindari tertularnya virus Covid-19. “Penerapan Protokol Kesehatan setiap kegiatan itu penting sekali, agar Covid 19 tidak menyebar kemana-mana, dan masyarakat Desa Mangenloreng tetap sehat,” ungkap Darwis. Lanjut Darwis menjelaskan, ada beberapa poin penting musyawarah Penetapan APBDES 2021, pertama, beberapa pembangunan akan ditunda, karena tidak masuk dalam Prioritas Peraturan Menteri Desa tahun 2021. Kedua, kata Darwis, Pembangunan fisik 2021, dengan pola penyerapan tenaga kerja PKT, Ketiga, Selain fisik, Pemberdayaan lembaga RT/ RW, LKMD, BPD, PKK, KPM, RDS, Karang Taruna, Kader posyandu dan penanganan stunting menjadi prioritas kegiatan. Empat, kata dia, BLT DD berlanjut sampai 12 bulan. Dan kelima, Penyertaan modal Bundes.
Pada Kesempatan itu, Camat Bantimurung, Asrul memberi apresiasi, agar Musdes Penetapan APBDES TA 2021 di Desa Mangenloreng, dapat berjalan dengan baik dan tertib, sehingga anggaran tersebut dapat dinikmat oleh masyarakat Desa Mangenloreng sesuai dengan program yang diajukan dan sesuai juknis yang telah ditetapkan. Hadir dalam acara Musdes tersebut, Camat Bantimurung, Asrul. Kapala Desa Mangeloreng M, Darwis, SE, Kepala Puskesmas, Ketua BPD, Pendamping Desa, Babinsa Kantibmas, Kepala Dusun, Ketua RT beserta seluruh elemen masyarakat dan Muspika. (Samsir/rn-maros)

Posting Komentar

0 Komentar