SMPN 4 BANTIMURUNG MAROS BANGUN PRESTASI DITENGAH PANDEMI COVID-19

realitasnews.info,- Memasuki tahun 2021 dan nantinya tahun ajaran baru telah berjalan. Namun, kondisi normal baru belum memungkinkan secara utuh dilaksanakan pembelajaran tatap muka.
Kondisi ini menjadikan pembelajaran masih dilakukan secara daring dan luring walaupun beberapa daerah zona hijau sudah diperbolekan untuk masuk belajar tatap muka dengan pelaksanaan protokol kesehatan, tentunya momentum tersebut disambut baik dan antusias peserta didik, guru, kepala sekolah, orang tua siswa dan stakeholder pendidikan. Kebijakan Merdeka Belajar memberikan ruang bagi peserta didik untuk belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja, Proses pembelajaran menjadi lebih kalaborasi dan holistik. Seperti di SMP Negeri 4 dinahkodai Hj. Aida Rayana, S.Pd selaku kepala sekolah, ketika ditemui awak media diruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, Pelaksanaan kebijakan merdeka belajar menjadi proses pembelajaran lebih memberikan hak kepada peserta didik untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan jamannya.
Lanjut Aida Rayana, S.Pd mengatakan untuk membangun prestasi di sekolah yang kami pimpin ini diperlukan semangat tinggi dan bekerja keras untuk meraih prestas dan kualitas mutu pendidikan. Selain itu, kata Aida, proses belajar mengajar ( PBM ) secara Daring dan Luring SMPN 4 Bantimurung Kabupaten Maros tetap dilaksanakan ditengah merebaknya Covid-19, diseluh dunia khususnya di Indonesia. Namun, lanjutnya, proses belajar mengajar tidak seperti biasa di tahun-tahun sebelumnya. “Jadi upaya guru- guru bersama siswa yang berada dirumah melakukan pembelajaran secara daring dengan memanfaatkan media sosial group WhatsApp,” katanya. Sambung Aida, SMPN 4 Bantimurung Kabupaten Maros telah mengukir prestasi yang cukup membanggakan dan menggembirakan, salah satu prestasi yang diraihnya yaitu, lomba parade musik jenjang SMP dalam rangka memperingati hari Guru Nasional 2020 juara (1) satu. lomba kegiatan literasi sekolah jenjang SMP dalam rangkan hari Guru Nasional juara harapan 3. “Kedepan kami berharap prestasi dan kualitas pendidikan di sekolahnya terus meningkat," kuncinya. (Mahyuddin/Lis-RN)

Posting Komentar

0 Komentar