Sejumlah Calon PNS Formasi Tahun 2019 Pemkab Maros, Terima SK Pengangkatan

realitasnews.info,- Pemerintah kabupaten Maros melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Maros, telah mengusulkan kembali formasi untuk CPNS sekitar 718 orang. Pengajuan tersebut dilakukan karena dibukanya kembali rekrutmen calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) tahun 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kementerian- RB ), Suriani Bohari menjelaskan, 718 formasi terbatas dan akan memprioritaskan pengadaan guru dan tenaga kesehatan. “Kami sudah mengusahakan formasi kepusat. Jumlahnya sekitar 718, dari jumlah itu tetap yang menjadi prioritas adalah formasi untuk guru. Untuk guru kita membuka formasi hampir setengah dari formasi yang dibuka, sekitar 300 orang. Selebihnya adalah tenaga kesehatan dan teknis pada 23 Oktober 2020 lalu," jelas pihak BKPSDM Maros .
Menurut Suriani mengatakan, sebenarnya formasi untuk tenaga guru itu masih kurang. Karena berdasarkan Dinas Pendidikan, kebutuhan ASN untuk guru masih jauh dari jumlah seharusnya. Kalau data yang dimasukkan dari Diknas, kata Suriani, sebenarnya jumlah formasi yang dibuka itu masih kurang. Makanya kami melakukan evaluasi penyusunan formasi, supaya perekrutan CPNS ini sesuai dengan kebutuhan di seluruh SKPD. “Bagi Penyerahan surat keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS ) Formasi Tahun 2019 yang dilaksanakan pada Senin 18 Januari 2021 pukul 07,30 Wita, bertempat dilapangan pelantikang Kabupaten Maros,” katanya.
Sambung Suriani, ada kabar gembira bagi peserta yang telah lolos seleksi CPNS formasi 2019, mereka akan menerima Surat Keputusan ( SK ) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipal ( CPNS ). Namun, bagi para CPNS yang akan ikut dalam acara penyerahan SK pengangkatan terlebih dahulu harus melakukan registrasi dan mematuhi pritokol kesehatan.
Salah satu calon PNS yang ditemui Wartawan realitasnews.info, Suarni Anti mengatakan, bahwa ia honorer dari Tanggal 2 April 2013 Di UPT SD Leang- Leang Kabupaten Maros selama 7 tahun 9 bulan. “Alhamdulillah pada formasi 2019 ia berhasil lulus dan menempati formasi di UPT SD 174 Inpres Bunga Eja Kabupaten Maros. Kami keluarga besar sangat bangga dan bersyukur atas kehadirat Allah SWT dengan berhasil lolos PNS pada Senin 18 Januari 2021," ungkapnya bahagia. (Kadir/Lis/rn-mrs )

Posting Komentar

0 Komentar