SD Inpres 235 Resetlemen 2, Jeneponto Terapkan 3P

realitasnews.info,- Semangat pantang menyerah ditunjukkan Kepala Sekolah SD. Inpres 235 Resetlemen 2, Abd. Azis Sampara,S.Pd, yang berlokasi di Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat ,Kabupaten Jeneponto - Sulawesi Selatan. Ia optimis membawa Sekolahnya jauh lebih baik dan berkembang dari sekolah-sekolah lain. Menurut Abd. Azis dengan membuat pencapaian Aspek 3P, yakni Penampilan, Pelayanan dan Prestasi. Sekolahnya, kata dia, akan terlihat indah dipandang dan nyaman bagi anak didik kami, jika penerapan 3P tersebut maksimal dijalankan disekolah. “Alhamdulillah, untuk SD Inpres 235 Resetlemen kami sudah mulai menerapkannya dan syukur semua elemen sekolah sudah merasakan manfaatnya,” ujar Abd. Azis Sampara, S.Pd.
Sambu Azis, walaupun kami baru menahkodai SD INP. 235, tapi dukungan para guru-guru komite dan orang tua siswa sangat mensupport program kami. Penampilan pertama, tambahnya adalah bagaimana agar sekolah tersebut terlihat indah dan menarik dipandang. “Oleh karena itu, beliau berprinsip tiada hari tanpa pembenahan, hal ini agar sekolah kita elok dan menawan. Terkait proses belajar mengajar (PBM) kami gunakan sistem Daring atau pembelajaran lewat jarak jauh bagi siswa yang tidak punya Android (Handphone) kami gunakan secara Luring(Luar Jaringan) prosesnya memberi soal kepada siswa dan berkunjung rumah kerumah (door to door), semoga pandemi covid-19 segera dapat kita cegah sesuai protokol kesehatan 3M,” ucapnya.
Azis menyebutkan, untuk saat ini, tenaga pendidik PNS 5 orang, Guru Honorer 12 orang, siswa 204 orang, Romber 10. “Kami mengharapkan semoga Dinas pendidikan Kabupaten Jeneponto dapat memberikan bantuan pagar pengaman sekolah, karena tanpa pagar, rawan dimasuki hewan dan memakan tanaman yang ada dihalaman sekolah, begitu pula sarana dan prasarana seperti ruang UKS dan ruang guru perlu perhatian,” kunci Abd. Azis Sampara penuh harap. (Mahyuddin/Lis-rn)

Posting Komentar

0 Komentar