Rapat K3S Dilaksanakan Di Komplex SDI Galangan Kapal Kec. Tallo Makassar

realitasnews.info,- Kegiatan rapat Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ) Se Kecamatan Tallo Makassar, yang berlangsung di komplex SDI Galangan  Kapal  baru- baru ini November 2020, cukup menarik perhatian. Pasalnya, ditengah Pandemi Covid-19 peran Kepala Sekolah tetap menjadi garda terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan.


Menurut, Sudirman, S.Pd, MPd, selaku ketua K3S Kecamatan Tallo Makassar menyampaikan,  pandemi Covid-19, yang melanda seluruh dunia, khususnya Indonesia tidak menghalangi jalannya kegiatan para kepala sekolah, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, wajib pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ini dilakukan demi keamanan bersama, agar terhindar dari virus corona Covid-19, juga selalu mematuhi himbauan pemerintah,” tandasnya.

Lanjut Sudirman menjelaskan, kegiatan rapat K3S ini bertujuan, agar pelaksanaan proses belajar mengajar dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah disepakati bersama. “Kita berharap, agar kegiatan yang direncanakan berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.

Sudirman menghimbau kepada seluruh kepala sekolah, khususnya para Kepsek di Kecamatan Tallo Makassar, supaya betul-betul apa yang kami sampaikan dalam rapat tersebut, bisa ditindak lanjuti di sekolahnya masing-masing dan diharapkan, agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

“Karena seorang pemimpin sekolah adalah salah satu peran yang sangat penting sebagai penentu kebijakan dalam kemajuan  dan keberhasilan suatu sekolah," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepsek SDI Galangan Kapal 1 Kecamatan Tallo, Makassar, Syamsul Qaidah, S.Pd, M.Pd,  realitasnews.info mengatakan, Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan sukses dan harmonis, kompak serta kerja sama yang baik. Dan kegiatan tersebut, kata Syamsul, dihadiri oleh keutua K3S, sekretaris K3S dan para kepala sekolah Sekecamatan Tallo Makassar.

"Untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan, maka yang pertama kita harus disiplin, karena disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab adalah kunci kesuksesan. Begitu juga setiap bulan kita melaksanakan rapat evaluasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ),” jelasnya.

Selain itu, Kepsek SDI Galangan Kapal II, Kecamatan Tallo, Makassar, Hasanang, S.Pd  mengatakan, selama dirinya ditugaskan, mulai status sebagai guru, kemudian terangkat menjadi kepala sekolah di wilayah Kecamatan Tallo, Makassar, ia sangat bersyukur.

“Alhamdulillah, Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ) sangat harmonis  dan selalu kompak, bersatu dan menjaga kebersamaan, serta kerja sama yang baik. Dan satu-satunya kepala sekolah di wilayah Kecamatan Tallo, Makassar tidak pernah ada masalah, karena selalu menjaga kekompakan dengan sebaik baiknya," kuncinya penuh optimis. (Lis/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar