Kerja Bakti Pasca Banjir Dusun Manarang, Desa Tukamase Maros

 

Meski Diguyur Hujan Warga Dan  LSM Lipan  serta Stackholder di Dusun Manarang, Desa Tukamase, Turun Kerja Bakti, Membersihkan Sisa Banjir yang dialami warga.

realitasnews.info,-  Pasca banjir yang dialami warga Dusun, Manarang Desa Tukamase, Kecamatan Bantimurung, Kabupatan Maros memberi hikmah tersendiri, ketika Tuhan ingin memperlihatkan kekuasaan. Pribahasa mengatakan, badai pasti berlalu.

Bersama warga, Babinsa dan sejumlah anggota LSM LIPAN yang dipimpin oleh wakil ketua DPK LIPAN Kabupaten Maros, Asmil turun langsung kelapangan membantu warga bekerja bakti membersihkan sampa dan lumpur sisa-sisa banjir, pada Minggu, 27 Desember 2020.

Asmil menghimbau, bagi seluruh warga, mari kita sama-sama bekerja  membersihkan sisa-sisa sampah, agar para pengendara bisa melewati seperti biasanya, setiap tahun musim hujan air tergenang setinggi lutut orang dewasa.

Lanjut Asmil, hujan deras hampir seluruh daerah ibu kota dan sekitarnya, dalam memasuki Tahun Baru 2021, telah menyebabkan banjir disejumlah tempat, termasuk di beberapa RT di kelurahan, salah satunya Desa Tukamase, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

“Setiap tahun berlanggana banjir, warga bekerja bakti membersihkan jalanan yang masih terendam banjir,  Air setinggi lutut orang dewasa masih  menggenan jalan tersebut. Air juga masih tampak menyemburan keluar dari saluran-saluran yang tak lagi dapat menampung volume air, sehingga banjir belum juga surut," tutupnya sembari berharap pemerinta daerah dan pusat dapat memberikan bantuan baik infrastruktur maupun sembako. (samsir/rn-mrs)

Posting Komentar

0 Komentar