Kepala Perpustakaan Nasional RI Serahkan Penghargaan Kepada Gubernur Sulsel

realitasnews.info,- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H.M. Nurdin Abdullah, bersama Bunda Baca Sulawesi Selatan, Hj. Lies F. Nurdin dan Konsuler Jepang, tinjau Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan. Selasa lalu, (15/12/20).


Dalam peninjaua tersebut, Gubernur Sulsel Prof. HM. Nurdin Abdullah bersama rombongan, disambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Moh. Hasan Sijaya.

Gubernur mengapresiasi kehadiran Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak ini, ia menilai keberadaan layanan perpustakaan ibu dan anak ini cukup bagus. Gubernur maupun Bunda Baca Sulsel, sempat menyapa dan berinteraksi dengan anak-anak yang sedang bermain sambil belajar membaca buku di ruang layanan itu. Gubernur tampak, sangat senang menyaksikan keberadaan Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala DPK Sulsel, Moh. Hasan Sijaya menyerahkan Piagam Penghargaan dan ucapan terima kasih dari Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, kepada Gubernur Sulawesi Selatan Prof. H.M. Nurdin Abdullah, atas dedikasinya dalam membina dan mengembangkan perpustakaan dan kegemaran membaca di Sulawesi Selatan.

Sementara  Bunda Baca Sulsel, Lies F. Nurdin,  tak lain adalah isteri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan. Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak ini, dulunya adalah Rumah Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang sudah tidak terpakai.

“Kan sudah tidak dipakai rumah dinas ini, kita renovasi menjadi Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak. Jadi Ibu-ibu bisa berkegiatan di sini, dan anak-anaknya juga bisa sambil membaca dan bermain,” lanjutnya.

Selain, tambah Lies, dilengakapi dengan ruang layanan khusus, untuk anak-anak dengan koleksi buku dan sarana permainan edukatifnya. Layanan perpustakaan ibu dan anak ini juga dilengkapi ruang khusus untuk ibu-ibu. Bukan hanya untuk membaca, tetapi ruangan ini dipersiapkan untuk ibu-ibu, berkegiatan melakukan berbagai pelatihan dan keterampilan.

“Untuk memfasilitasi hal itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, yang nantinya akan membantu memberikan berbagai pelatihan keterampilan, baik itu tata boga, merias, desainer dan lain-lain,” jelas Bunda Baca Sulsel, Hj. Lies F. Nurdin

Kepala DPK Sulsel Husain Sijaya menambahkan, Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak yang dalam waktu dekat, akan diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Sulawesi Selatan. (lis/km/rn-sulsel).

Posting Komentar

0 Komentar