Maulid Nabi SAW Dan Jumat Berbagi Di Kompleks SDN Kalukuang Makassar

realitasnews.info - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Komplex SDN Kalukuang, Kecamatan Tallo, Makassar, Jum'at lalu ( 6/11/2020) memberi perhatian tersendiri bagi banyak kalangan.

Pasalnya, Nabi Muhammad SAW sebagai suritauladan yang baik dan rahmatan lil-alamin memberi inspirasi pada dunia pendidikan, bahwa Maulid Nabi SAW tidak sekadar peringatan serimonial belaka, namun patut dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Kepala Sekolah, SDN Kalukuang IV, Aisyah Bahdar, S.Pd, saat di realitasnews diruangnya mengatakan, peringatan maulid  ini yang dilaksanakan atas kerjasama yang baik dengan empat sekolah. Sekaligus, kata Aisyah, dirangkaikan hari Jum'at berkah atau Jumat berbagi, memberi bantuan ke Panti asuhan Raodatul Jannah, di jalan Sunu – Makassar.

“Ada pun bingkisan yang kami berikan, berupa beras, indomie, telur dan sabun, sumbangan ini atas partisipasi oleh rekan-rekan guru dan  orang tua siswa  se-Komplex SDN Kalukuang, Kecamatan Tallo Makassar," ungkapnya saat memberikan sambutan dan mewakili rekan- rekan untuk penyerahan bantuan tersebut.

Lanjut Aisyah Bahdar mengatakan Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, ini merupakan salah satu sarana edukasi bagi siswa untuk mangasah kepekaan dan mangamalkan materi pembelajaran yang telah diterima dalam kelas.


Di tempat terpisah, Sahra Latief, S.Pd, selaku kepala sekolah SDN Kalukuang 2 - Makassar, mengatakan, peringatan maulid ini menjadi salah satu agenda pihak sekolah, diharapkan menjadi wadah silaturrahim serta sarana menjaga kerukunan, kebersamaan dan kekompakan antara pihak sekolah dengan orang tua siswa,






Sambung Sahra Latief mengatakan, kepada semua rekan guru, kepsek dan oang tua siswa terima kasih atas terlaksananya kegiatan maulid ini dan Jumat Berbagi.

“Kita berdoa bersama agar pandemi corona virus (Covid-19) dapat terhindar bagi kita semua dan cepat berlalu," ucapnya. (Lis/RN-Diknas)

Posting Komentar

0 Komentar