Kayu Sappang Kayu Secang Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Manfaat kayu secang (Caesalpinia sappen L.), dalam suku Bugis-Makassar di Indonesia disebut dengan Nama : Kayu Sappang.


Kayu secang / Kayu Sappang ini di telah dipercaya sangat mujarab sejak berabad-abad silam sebagai ramuan obat tradisional andal untuk berbagai macam penyakit. Beberapa senyawa yang terkandung dalam kayu secang di antaranya brazilin, brasilein, alkaloid, flavonoid, saponin, tanin, terpenoid, dan antrakinon.

Setiap potong kayu secang juga memiliki kandungan asam galat, delta-a phellandrene, oscimene, resin, resorsin, dan minyak atsiri. Selain itu, khasiat kayu secang juga dihasilkan oleh zat khusus yang terkandung di dalamnya, yaitu sappanchalcone dan Caesalpin P.

Dari berbagai zat tersebutlah kemudian tercipta banyak manfaat kayu secang yang sangat berguna bagi berbagai macam penyakit. Manfaat Kayu Secang/Kayu Sappang yang Mujarab, antara lain : Bersifat Antimikroba salah satunya karena mengandung metanol yang berfungsi menghambat bakteri Staphylococcus aureus.

Bakteri tersebut diketahui bisa menimbulkan infeksi kulit, keracunan makanan, hingga infeksi persendian dan sebagai Antialergi yang sangat efektif. Kayu Secang/Kayu Sappang, Kaya Antioksidan minuman campuran secang. Bila ingin mencari minuman dengan kandungan antioksidan yang tinggi selain teh, Anda bisa mencoba beralih pada Kayu Secang/Kayu Sappang.

Kayu Secang/Kayu Sappang  dapat meningkatkan Imun Tubuh dan mengandung senyawa fenolik dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan tinggi. Kandungan tersebutlah yang dapat meningkatkan imun tubuh Anda dan menghindarkan dari kerusakan sel-sel tubuh secara oksidatif.

Kayu Secang/Kayu Sappang  mengandung Antikonvulsan dapat membantu menormalkan stabilitas rangsangan sel saraf agar tak mengalami kejang-kejang. Antikonvulsan juga memiliki fungsi untuk meredakan nyeri karena gangguan saraf (neuropati) serta mengobati penyakit bipolar.  Khasiat kayu secang yang besar inilah yang membuatnya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit epilepsi.


Kayu Secang/ Kayu Sappang untuk Mengobati Diabetes, sebab Kayu secang memiliki kandungan senyawa brazilin yang dapat menurunkan kadar gula darah, seperti brazilin, kaesalpin P, sappankalkon, dan protosappanin A. Kayu secang / Kayu Sappang bahkan telah menjadi minuman favorit orang-orang kerajaan sejak zaman dahulu kala.

Hal tersebut nampaknya tak terlepas dari besarnya khasiat yang dikandung setiap potong kayu secang. Jadi, jangan ada lagi alasan kamu tak mau mengonsumsinya, ya!

Dijadikan Olahan Obat


Cara mengolah kayu secang untuk kesehatan bisa juga dalam bentuk olahan mentahnya sebagai obat. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, manfaat pohon secang sangat tinggi karena mengandung berbagai kandungan positif yang melimpah. Salah satu cara mengolah kayu secang yang paling mudah yaitu dengan merebus potongan kayu secang sebanyak 3-10 gram dalam air.

Menurut pemilih Toko aminso,  Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi racikan obat yang dibuat dari bubuk kayu secang kering.

Lanjut aminso, untuk mendapatkan Kayu Sappang atau Kayu Secang, kini sudah dapat dipesan secara online di tokopedia.com dan klik saja, https://www.tokopedia.com/aminso/kayu-sappang-kayu-secang-untuk-kesehatan-luar-biasa-dan-berkhasiat

"Dengan harga cukup terjangkau 1 Ikat = 500 gram = 30.000,-, dengan satu ikat Kayu Sappang/Kayu Secang sudah bisa mengkonsumsinya berkali-kali bahkan bisa sampai sebulan dan khasiat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh akan berdampak lebih baik," kuncinya. 


Posting Komentar

0 Komentar