Sejumlah Konglomerat Dilantik Jadi Pengurus Masjid Nurul Ittihad Makassar

 Banyak kalangan menilai bahwa, Hari Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mendatangkan keberkahan tersendiri bagi yang meyakini, tentang karamah Kenabian Muhammad SAW.

Terlepas dari itu, Maulid yang dirangkaikan Pelantikan Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang, Masa Bakti Tahun 2020 – 2025, menjadi perhatian publik. Pasalnya, sejumlah konglomerat masuk dalam kepengurusan masjid.

Tidak heran,  jika kelak rencana renovasi pembangunan masjid Nurul Ittihad, bakal diprediksi bantuan para jamaah dan dermawan terus mengalir. Hal tersebut dituturkan Dr. Hasrullah, MA sebagai Ketua Umum terpilih yang kedua kalinya. sebagai Pengurus Masjid Nurul Ittihad Kalukuang, Masa Bakti Tahun 2020–2025.

Menurut Hasrullah, Mesjid Nurul Ittihad ini, termasuk masjid tua di Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Masjid ini didirikan pada tahun 1948, oleh para pejuang Republik Indonesia.

Sebagai KetuaUmum terpilih, PengurusYayasan Masjid Nurul Ittihad, Dr. Hasrullah, MA. berharap agar pembangunan renovasi masjid ini secepatnya dilaksanakan dan dapat berjalan lancar.

Hasrullah yang juga dosen Fisip Unhas, menilai dengana danya para dermawan, konglomerat dan jamaah yang berniat baik akan menyumbang dan berkonstribusi untuk pembangunan masjid ini, menjadi angin segar bagi kita semua, khususnya umat Islam.

“Semoga pembangunan masjid kita, mendapat Ridho dari Allah Swt, dan semua bantuan para dermawan dan jamaah menjadi amal jariah disisi-Nya,” tutur Hasrullah didepan hadirin di Maulid dan pelantikan, 29 Oktober 2020 di Masjid Nurul Ittihad, Jalan Petta Ponggawa No. 91.

Pelaksanaan kegiatan ini, kata Hasrullah, berujuan agar membangun wadah persatuan dan kesatuan (UkhuwahIslamiah) dalam melaksanakan setiap kegiatan keIslaman, memakmurkan masjid dan pembangunan masjid yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, yang melantik Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang, Masa Bakti Tahun 2020 – 2025.  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Masjid Mubaligh Indonesia Muttahidah (DPP IMMIM ), Prof. Dr. Ahmad M. Sewang, MA.

Ada yang menarik dalam kegiatan tersebut, saat  Ketua Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI), Mayjend (Purn.) Drs. H. Amin Syam, M.Pd. memberi sambutan, Ia berharap PengurusYayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang memberdayakan potensi masjid dengan baik.

Menurut mantan Gubernur Sulsel ini, masjid bukan saja tempat ibadah, tetapi sebagai wadah dalam membangun umat, baik secara ekonomi, pendidikan maupun sosial budaya.

Kata Amin Syam,  jika ada masjid saldo uangnya banyak dan tidak tampak pembangunannya, maka masjid itu kurang sehat. “Karena masjid yang sehat adalah saldonya sedikit.  Artinya, uang tersebut harus pakai demi pembangunan masjid dan umat, kedepan pengurus masjid dianjurkan bersenergi dengan pihak DMI untuk saling memberi masukan demi kemakmuran masjid, ” tutur Amin Syam, ditengah-tengah para pengurus yang sudah disumpah dan para sembari memperkenalkan personil DMI yang menyertainya.

Selain itu, KapolsekTallo, Kompol. Dr. Saharuddin, SH., MH. menghimbau agar masyarakat senantiasa menahan diri, jangan mudah terpancing dengan berita-berita Hoaks. Ia pun menegaskan, bahwa mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, supaya peristiwa tawuran antar kelompok tidak terjadi lagi.

Hikmah Maulid Nabi SAW, yang diantarkan Ustadz Agung Irawan mengingatkanuntuk selalu meneladani ahlak  Nabi Muhammad SAW, merupakan sarana membangun prilaku yang baik, untuk mendapatkan kualitas iman, taqwa dan syafaatnya.

Sambung Agung, ini sangat menarik dibahas, sebab pada zaman ini, prilaku sebagian generasi milineal dan orang tua, sudah banyak meninggalkan dari ahlak dan sunnah Nabi SAW. “Untuk itu marilah kita  para orang tua dan generasi muda, mulai dari keluarga kita masing-masing, menerapkan ketauladanan Nabi SAW, agar dapat berprilaku baik ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

 Sementara itu, Dewan Pendiri dan Penasehat, H. Abd Karim Amrullah membaca hasil Surat Keputusan PengurusYayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang, masabakti 2020-2025 diatarannya :

Dewan Pengurus dan Pelaksana Harian, Ketua Umum : Dr. Hasrullah, MA., Ketua I Bidang Keuangan : H. Muh. ArsyadLasari,, Ketua II Bidang Pembangunan : H. Bustamin., Sekretaris Umum : Safri Mustakim, SS., Bendahara Umum Masjid : Rahmat Abdullah Gassing, SPI.,  Bendahara Pembangunan Masjid  : H. Abd. Rahman Anis, SE., Bendahara Harian Masjid : Abd. Rauf  Rahman.

Sebagai Pendiri, H. Abd Karim Amrullah mengakui, bahwa ada sejumlah konglomerat atau dermawan yang masuk dalam pengurus ini, tentu mereka punya niat baik untuk membangun masjid ini kedepan yang lebih baik.  "Kita berdoa saja, semoga secepatnya direnovasi, agar pertanyaan jamaah dan masyarakat terjawab sudah," kuncinya.

    Tampak hadir pada acara tersebut,   CamatTallo, Andi ZainalAbidin, SE., Kapolsek Tallo Kompol Dr. H. Saharuddin, SH., MM.,  DANRAMIL Tallo, Mayor ARH H. Mustan Umar, SH., MH., Dewan Masjid Indonesia (PW-DMI) Sulsel, Mayjend (Purn) Drs. H. Muhammad Amin Syam, M.Pd., dan staf  DMI. , Pemerintahan Kelurahan Kalukuang,  Reza Fahlefi F. S,  Stp., LPM, BKM, Ketua-Ketua RW dan RT, MajelisTaklim, TokohMasyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan remaja.(Sfr/RN)


 

Posting Komentar

0 Komentar