GBC Rajut Kebersamaan Dalam Bersepeda Sehat

GURITA Bikes Community (GBC) merupakan salah satu club pecinta olahraga bersepeda yang dibentuk oleh komunitas alumni STM Pembangunan (sekarang, SMK Negeri 5 Makassar), berlokasi di Jalan Sunu Makassar.



Menurut Ketua GBC, Hendra Sakti menuturkan, awalnya bersepeda santai ini hanya sekadar hobby. Pasalnya, dengan bersepeda semua badan bergerak dan daya konsentrasi pun fokus.
"Dengan olahraga bersepeda ini, saya rasakan banyak manfaatnya terhadap tubuh, bisa mengeluarkan keringat, membakar kalori sehingga badan bisa sehat," tuturnya.

Terkait terbentuknya GBC ini, Hendra menjelaskan, karena banyaknya kesamaan hobby ini, teman-teman alumni STM Pembangunan / SMK Negeri 5 Makassar pun berkumpul dan sepakat untuk membentuk komunitas bersepeda santai dan sehat yang dinamai Gurita Bikes Community (GBC).
"Jadi sekarang jumlah anggota GBC ini, sudah lebih 30 orang, dan kemungkinan besar terus bertambah, sejalan dengan program-program yang akan dilaksanakan," jelas Hendra Sakti saat ditemui di Warung Aroma Coto Maccini di jalan Maccini Baru.

Hendra berharap, kehadiran GBC ini dapat merajut kebersamaan untuk mempererat silaturrahim antar alumni, sehingga jalinan persaudaraan semakin kokoh dan dapat memberikan komunikasi dan informasi yang makin dekat antara alumni.
"Maka dari itu, tidak ada niat lain selain membangun tali silaturrahim di GBC ini," katanya.

Sementara itu Dewan Pembina GBC dan juga Ketua IKA STM Pembangunan, H. Muhammad Amin mengatakan, adanya GBC ini dapat membangun solidaritas sosial antar alumni.
"Untuk itu, semua alumni dari jurusan manapun bisa bergabung, tidak hanya alumni saja tetapi para guru, siswa-siswi SMK Negeri 5 Makassar yang mau bergabung di GBC silahkan," ajak Amin penuh optimis.

Salah seorang anggota GBC, Erwin mengaku, sangat senang dan suka olahraga sepeda santai ini, dengan adanya GBC ini, arah dan rute bersepedanya pun sudah tertib. Menurutnya, GBC ini merupakan wadah yang baik untuk menjalin silaturrahim sekaligus mendapatkan nilai plus yaitu sehat jasmani dan rohani.
"Kedepannya kita harapkan, semua alumni bisa bersenergi dalam segala program GBC,"tukasnya.

Dalam pekan ini, kata Hendra Sakti, pertanggal 09 Februari 2020, GBC sudah membuat route, star di Baulevard Panakkukang, AP. Pettarani, Urip Sumhardjo, Perintis Kemerdekaan depan Pintu 1 Unhas, kemudian kembali ke Urip Sumohardjo, rehat sejenak makan Sop Ubi dan Aroma Coto Maccini di jalan Maccini Baru Nomor 13, lalu lanjut ke jalan Gunung Bawakaraeng, Veteran Selatan, Sultan Alauddin dan AP Pettarani dan Finish di Baulevard Panakkukang.

"Alhamdulillah untuk kesempatan kali ini, puluhan alumni yang hadir, meski sempat diguyur hujan, tapi semangatnya luar biasa. Untuk program gowes berikutnya nanti kita kabari lewat Group WA," kunci Hendra bersemangat. (amna/RN) 


     


     

Posting Komentar

0 Komentar