Gurita Bikes Community Bangun Solidaritas Menuju Sehat


Olahraga bersepeda makin digandrungi oleh semua kalangan, dari anak-anak sampai nenek dan kakek-kakek. Tidak heran, bila olahraga bersepeda ini menjadi trand dimana-mana, dari pelajar sampai pejabat. Boleh dikata, olahraga bersepeda ini merupakan olahraga murah, meriah dan menyehatkan.

Sakin hebohnya, berbagai elemen masyarakat membentuk berbagai komunitas bersepeda sehat.  Salah satu komunitas bersepeda yang boleh disebut masih seumur jangung, yaitu Gurita Bikes Community (GBC), merupakan salah satu komunitas Bersepeda dari Alumni STM Pembangunan atau SMK Negeri 5 Makassar, yang akrab disebut dengan Gurita.

Menurut Dewan Pelindung GBC dan Ketua IKA Gurita, STM Pembangunan/ SMK Negeri 5 Makassar, H. Muhammad Amin, mengatakan GBC ini bentuk pada tanggal 5 Januari 2020 belum lama ini. Saat itu, kata Amin, langsung gowes pertama rute Centre Point Indonesia, Pantai Losari dan finish Dapur Sulawesi.
“Sampai di Dapur Sulawesi, semua anggota langsung istirahat dan ngopi,” katanya.

Lanjut Amin menjelaskan, kegiatan ke dua, tanggal 19 Januari 2020. Start Boulevard, AP. Pettarani, Urip Sumohardjo,  Vetran, Pa’baeng-baeng, Dr. Sam Ratulangi, Jend. Sudirman, Gunung Bulusaraung, Mesjid Raya, Urip Sumohardjo, AP. Pettarani dan finishdi Warkop Sami boulevard.
“Lumayan juga, keliling Kota Makassar dengan rute panjang seperti itu, namun rasa kebersamaan serta kekompakan, rasa capek pun tidak dirasa,” ungkap Amin.


Amin menambahkan, sampai saat ini GBC sudah terdaftar anggota 38 orang, Insya Allah akan bertambah terus.  “Kami mengajak seluruh alumni Gurita, pelajar dan Guru di SMK Negeri 5 Makassar, dapat bergabung di GBC, sebagai ajang silaturrahim dan sehat bersama,” tandasnya.

Komposisi Pengurus Gurita Bikes Community (GBC) : Dewan Pelindung,  Ketua IKA Gurita,  H. Muhammad Amin, Penasehat : Ir. H. Asri Hasib.,  Ir. H.Ridwan Salam, Ketua GBC :  Hendra Sakti, Bendahara GBC : Hj. Kumala (amna/sf/RN)

Posting Komentar

0 Komentar