Awal Tahun 2020 Mutasi Besar Bergerak Di Bantaeng


Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam menjalankan tugas pemerintahan, merupakan harapan pemerintah dalam pembinaan masyarakat menuju yang aman dan adil dimasa akan datang. 



Terkait harapan tersebut, Pemerintah Kabuaten Bantaen, sejak kepemimpinan Bupati , H. Ilham Syah Azikin, M.Si., baru pertama kali diadakan Penyegeran Jabatan bagi ASN di Bantaeng. 

Menurut informasi yang dihimpun, bahwa sekitar 205  orang yang memegang amanah  diisi tempat-tempat yang kosong agar dalam menjalankan tugasnya berjalan dengan tenang dan aman.
Dari beberapa Eselon terdiri dari, Eselon II berjumlah 10 orang dan Eselon III 69 orang serta Eselon IV berjumlah 171 orang.
Yang melantik Bupati Bantaeng, DR, H. Ilham Syah Azikin, M.Si. didampingi Sekda, Drs, Abd. Wahab. dan Kepala BKD,  Drs, Muslimin Maharang.
Yang hadir menyaksikan Mutasi di Gedung Balai Kartini beberapa OPD, dan camat dan jajaran lingkup Pemda Bantaeng. Juga ada beberapa lurah dan beberapa camat juga dilantik, serta beberapa Eselon. Selain itu, telah dilantik Direktur PDAM Bantaeng, Muh. Nurfajri., SE.

Dalam sambutan Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si. menyampaikan, Para pejabat yang baru saja dilantik ini sebagai tanggung jawab dan beban tugas, sehingga dapat optimalkan perannya dalam bertugas dan menjalankan fungsinya masing masing dengan sebaik baiknya, jangan disalahgunakan, harus dipelihara, dijaga dengan baik, selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 Dalam tempat terpisah, Bupati Ilham, menjelaskan dengan diadakannya mutasi penyegaran jabatan  sejak kepemimpinannya ASN, kedepan harusnya lebih efektif lagi dan mengikuti aturan yang ditetapkan dan bila ada ASN yang lalai, maka perlu ada pembinaan.

   “Jika sudah disampaikan, lantas masih melakukan pelanggaran, maka tidak segan-segan kami tindaki dan menulusuri keberadaannya sebagai ASN apa kinerjanya,” ungkapnya.

Terkait mengenai lapangan hitam yang selalu dipakai sebagai tempat latihan yang bukan pada tempatnya tetapi tempat parkir, Ilham menyatakan, waktu itu diberikan kesempatan bagi anak-anak muda dengan jadwal yang ditentukan.

Bupati Ilham mengimbau, kiranya tempat itu adalah dapat menghasilkan untuk Pemda dan masyarakat, bila mobil-mobil angkutan barang diparkir di lapangan hitam, kemudian tukang becak dan motor viar serta angkutan lainnya, mungkin bisa menghasilkan dana.

Bupati pun berharap, bahwa sejak dilantiknya hari ini Direktur PDAM supaya air yang dikeluhkan masyarakat agar lebih dilancarkan sebab air adalah kebutuhan utama masyarakat. 
                                  (nani/Irma/brh/lphambtg)

Posting Komentar

0 Komentar