Tahun 2019 Musrembang Desa Padang Timur Sangat Efektif


      RealitasNews Polman. Membangun daerah saat ini, tentu membutuhkan prosedur yang telah digariskan oleh pemerintah. Sehingga dalam pelaksanaannya sesuai dengan perencanaan dan anggaran yang tersedia.

    Salah satu Desa Padang Timur, Kecamatan Campalagian,  Kabupaten Polewali Mandar, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrembang), dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan desa (RKPD) tahun anggaran 2019.

     Menurut Kepala Desa (Kades) Padang Timur, Jalaluddin, tujuan musrembang Desa Padang Timur di lakukan untuk memperoleh kesepakatan bersama dan masukan-masukan semua pihak, sehingga hasil kesepakatan tersebut dapat diterima dan dijalankan oleh semua peserta khususnya pemerintah desa dengan penuh tanggung jawab, demi kepentingan desa Padang Timur.

      Lanjut Kades Jalaluddin menjelaskan, Musrembang tahun ini berbeda dengan musrembang tahun lalu, lantaran musrembang tahun ini betul-betul murni dari usulan masyarakat. Sebelum dilakukannya rapat Musrembang, terlebih adhulu dilaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus) kemudian Musyawarah Desa (Musdes), sampai pelaksanaan musrembang desa Padang Timur.
      "Jadi pelaksanaan musrembang tahun ini, boleh dikata sangat efektif dibandingkan tahun kemarin," ungkap Jalaluddin.

      Dalam musrembang tersebut, hadir dari Dinas pertanian atas nama Masdar Logawati, SP., Dinas pendidikan, Amiruddin, Kepala Desa Padang Timur Jalaluddin, S.pdi., Babinkamtibmas, Supartono, Kaur Pembangunan, Burhanuddin, S.Hum., Kaur  kesejahteraan, Kamaruddin, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda beserta undangan. (Nhd/RN)


Posting Komentar

0 Komentar