Nilai Sebuah Kesucian

Sholat Malam Kedua Puluh Enam Romadhon

Diriwayatkan dari Nabi saw : “Barangsiapa yang sholat pada malam kedua puluh enam Ramadhan, 8 rakaat (empat salam). Usai membaca al-Fatihah, membaca surah yang ringan yang mengamalkannya akan dikabulkan doanya bersama orang yang dia mohonkan”.

Doa Malam Kedua Puluh Enam Romadhon

يا جاعل الليل والنهار آيتين، يا من محا آية الليل وجعل آية النهار مبصرة، ليبتغوا فضلا منه ورضوانا، ويا مفصل كل شئ تفصيلا، يا الله يا واحد، يا الله يا وهاب، يا الله يا جواد، يا الله يا الله، يا الله يا الله، يا الله يا الله يا الله، لك الأسماء الحسنى والأمثال العليا، والكبرياء والالاء والنعماء. أسألك باسمك بسم الله الرحمن الرحيم إن كنت قضيت في هذه الليلة تنزل الملائكة والروح من كل أمر حكيم، فصل على محمد وآله واجعل اسمي في السعداء، وروحي مع الشهداء، وإحساني في عليين، وإساءتي مغفورة، وأن تهب لي يقينا تباشر به قلبي، وإيمانا يذهب الشك عني، وترضيني بما قسمت لي، وآتيني في الدنيا حسنة وفي الاخرة حسنة، وقني عذاب النار. وارزقني يا رب فيها ذكرك وشكرك، والرغبة والانابة إليك، والتوبة والتوفيق لما وفقت له محمدا وآل محمد، عليه و(عليهم السلام)،

Yâ jâ’ilal laili wan nahâri âyataini yâman mahâ âyatal laili wa ja’ala âyatan nahâri mub-shirotan litab-taghu fadhlan minhu wa ridhwânan yâ mufash-shila kulli syai’in tafshîlan yâ mâjîdu yâ wahhâbu, yâ allâhu yâ jawâdu yâ allâhu, yâ allâhu, yâ allâhu, lakal asmâ’ul husnâ wal amtsâlul ‘ulyâ, wal kibriyâ’u wal âlâ’u. as’aluka an tusholliya ‘alâ muhammadin wa âli muham-madin wa-an taj’ala ismî fî hâdzihil lailati fis su’adâ’i, wa-rûhî ma’asy syuhadâ’i, wa-ihsâni fî ‘illiy- yîna, wa isa’atî maghfûratan, wa-an tahaba lî yaqînan tubasyiru bihî qalbî, wa îmânan yudz-hibusy syakka ‘annî, wa turdhiyanî bimâ qosamta lî, wa âtinâ fid dunyâ hasa-natan wafil âkhiroti hasanatan waqinâ ‘adzâban nâril harîqi, war zuqnî fîhâ dzikroka wa syukroka, war roghbata ilaika, wal inâbata wat-taufîqo limâ waffaqta lahu muhammadan wa alâ muhammadin ‘alaihi wa ‘alaihimus salâmu.

Wahai Yang Menjadikan malam dan siang sebagai dua tanda kekuasaan-Mu. Wahai yang Menghilangkan tanda- tanda malam dan menampakkan tanda-tanda siang dengan jelas untuk mencari karunia dan keridhaan-Mu. Wahai Yang Maha Memisahkan segala sesuatu dengan satu penyekat. Wahai Yang Mahamulia wahai yang Maha Pemberi. Ya Allah, yang Maha Pemurah, Ya Allah Ya Allah Ya Allah, kepunyaan-Mulah nama-nama yang baik serta milik-Mu semata semua perumpamaan yang tinggi, agung dan luhur. Aku memohon kepada-Mu agar Kau curahkan rahmat-Mu kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.

Catatlah namaku pada malam ini, ke dalam kelompok orang-orang yang mendapatkan kebahagiaan dan ruhku ke dalam kelompok para syuhada, kebaikanku dibalas dengan surga yang tinggi, dan semua keburukanku diampuni. Anugerahilah daku keyakinan yang dengannya hatiku merasa gembira, karuniailah daku keimanan yang dapat menghilangkan keraguan dariku dan anugerahilah dak keridhaan-Mu yang telah Kau janjikan untukku. karuniakanlah padaku kebaikan di dunia dan akhirat dan selamatkanlah daku dari siksa api neraka yang membakar. Jadikanlah daku pada malam tersebut sebagai orang yang senantiasa berzikir dan bersyukur pada-Mu serta senantiasa berharap dan bertaubat kepada-Mu. Berilah daku petunjuk dan dengan petunjuk yang telah Engkau berikan kepada Muhammad dan keluarga. Salam sejahtera semoga tercurah atas mereka semua.

Posting Komentar

0 Komentar