Kadis Dinkes Bombana, Drs. H. Sunandar, M.Kes : Optimalkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat



Realitas News, Bombana---Peran Rumah Sakit dalam melayani kesehatan masyarakat sangatlah urgen. Pasalnya, kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi seseorang. Meski orang kaya raya, namun mengalami sakit, maka kekayaannya tak mampu ia nikmati.
Kadiskes Bombana, Drs. H. Sunandar, M. Kes.

Tidak heran apabila Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Drs. H. Sunandar, M.Kes. mengatakan bahwa pelayanan kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam masyarakat. “Makanya, saya selaku Kepala Dinas Kesehatan Bombana, akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik buat  masyarakat Kabupaten Bombana,” ungkapnya saat ditemui wartawan diruang kerjanya, belum lama ini..

Menurut Sunandar, dalam  peningkatkan kualitas kesehatan terhadap mesyarakat, kita tidak boleh istirahat atau duduk santai, membuang-buang waktu dengan mengungkapkan kata-kata indah, karena kesehatan sangat urgen (penting) dan utama, karena tanpa kesehatan, orang tidak akan bisa beraktifitas.
“Olehnya itu, dengan menunda satu menit dan pelayanan bisa mengakibatkan nyawa seseorang melayang,” tandasn Sunandar kepada awak media.

Sambung Kadis kesehatan, Sunandar, di Tahun 2016 ini, kebutuhan puskesmas 22 kecamatan, masing-masing puskesmas 1 unit mobil dan 1 buah laptop. Selain itu, kata Sunandar, pembangunan Rumah Sakit Poleang dan Rumah Sakit Kabaena akan berjalan.
“Semua Puskesmas, akan memiliki mobil dan bidang koordinator mendapat kendaraan roda dua dan laptop,” ungkapnya.

Alhasil, tambah Kadiskes Bombana, Pembangunan rumah sakit pertama Kabaena sebagai pusat rujukan, jumlah dokter gigi dan dokter umum, keseluruhan  54 orang.
“Hanya pelayanan kesehatan yang baik dan didukung dengan bangunan yang baik serta prilaku masyarakat yang baik, maka semuanya akan berjalan dengan baik,” kuncinya penuh harap.. (Her/Hari/RN)

Posting Komentar

0 Komentar