Jamaah Masjid Baitul Maqdis BTP Kerja Bakti Sambut Ramadhan

Jama’ah Masjid Baitul Maqdis Blok H baru kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar  sejak pagi hingga siang hari melakukan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan masjid dan sekitarnya. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang diperkirakan sekitar sepekan kedepan.

Selain perbaikan terhadap beberapa interior masjid yang mulai rusak, juga dilakukan pengecatan dinding masjid.

Menurut salah seorang pengurus masjid Baitul Maqdis diharapkan dengan kondisi masjid yang bersih akan mengundang kenyamanan jamaah dalam mengikuti rangkaian ibadah dan kegiatan di bulan Ramadhan, terutama pada pelaksananaan ibadah taraweh.

Selain pengurus dan jamaah masjid, hadir pula pengurus RT dan RW setempat dalam kegiatan kerja bakti ini. Sesaat jelang waktu dhuhur tiba,  juga berlangsung santap siang bersama yang disiapkan
oleh ibu-ibu majelis taklim.

Bagi seorang Muslim, kedatangan Ramadhan tentu akan disambut dengan rasa gembira dan penuh syukur, karena Ramadhan merupakan bulan maghfirah, rahmat, menuai pahala dan sarana menjadi orang yang muttaqin.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita melakukan persiapan diri untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan, agar Ramadhan kali ini benar-benar memiliki nilai yang tinggi dan dapat mengantarkan kita menjadi orang yang bertaqwa.

Marilah kita sambut bulan Ramadhan yang sudah di ambang pintu ini dengan gembira dan suka cita. Marilah kita mempersiapkan diri untuk beribadah dengan optimal pada Ramadhan ini. Kita berdoa dan berharap kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar ibadah kita diterima, tentu dengan syarat ikhlas dan sesuai Sunnah Rasul shallalahu alaihi wasallam.

Semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan kali ini dan dapat meraih berbagai keutamaannya. (*)

TRIBUN-TIMUR - Minggu, 22 Juni 2014
Aulia Yahya
Warga Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP)
melaporkan dari Makassar

Posting Komentar

0 Komentar